Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Trans Kalimantan yang Ambles

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan, Kabupaten Katingan meminta pemerintah segera memperbaiki ruas Jalan Trans Kalimantan yang ambles akibat banjir.

Ada sejumlah titik jalan yang ambles akibat banjit. Ini menyebabkan pengguna jalan yang melintasi ruas jalan ini terganggu. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika dibiarkan lama tidak diperbaiki akan menimbulkan jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan.

"Kerusakan di sejumlah titik di Jalan Trans Kalimantan yang ambles dan berlobang di Kota Kasongan ini sudah cukup parah. Dan seharusnya pemerintah segera melakukan penanganan," harap Yunus, warga Kelurahan Kasongan Lama, Kamis (7/9/2017).

Yunus mengaku akibat banyaknya titik kerusakan di Jalan Trans Kalimantan, ia harus lebih hati-hati lagi saat melintasi jalan tersebut. "Memang tidak tiap hari kita lewat jalan itu, tapi karena kondisinya sudah semakin parah kita juga prihatin," katanya.

Udin warga Kasongan lainnya juga berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap gorong-gorong yang rusak hingga menyebabkan aspal Jalan Trans Kalimantan itu ambles.

"Harus pihak Dinas Pekerjaan Umum segera turun tangan, baik Pemda Katingan maupun PU Procinsi Kalteng, sebab ruas jalan itu adalah jalan Nasional poros Selatan yang merupakan kepentingan bersama," kata Udin. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru