Rabu, 20 September 2017
 

 
 

Tanah Longsor

Air Sungai Katingan Pekat Berlumpur

 
 
Kondisi air Sungai Katingan sekitar Jembatan Kasongan, Kamis (14/9/2017).

Kondisi air Sungai Katingan sekitar Jembatan Kasongan, Kamis (14/9/2017).

Borneonews / Abdul Gofur

BORNEONEWS, Kasongan - Kondisi air Sungai Katingan dari hulu sampai ke hilir sekarang ini warnanya berubah jadi kekuningan dan bercampur lumpur. Bahkan, keruhnya air Sungai Katingan ini sudah sampai di Kasongan dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan borneonews.co.id, seminggu lalu kondisi air Sungai Katingan masih agak bagus jika dibandingkan dengan hari ini. Warnanya pun hanya agak kekuningan dan tidak bercampur lumpur. Namun kini, warna air Sungai Katingan berubah menjadi kuning seperti tanah lempung dan bercampur lumpur.

Menurut informasi yang diperoleh, keruhnya air Sungai Katingan ini lantaran di wilayah hulu terjadi longsor di beberapa desa dan bukit, seperti Kecamatan Petak Malai. Adapun bukit yang diinformasikan longsor, yakni Bukit Belah di areal PT Gaung (perusahaan HPH) Kecamatan Petak Malai.

Kemudian, di salah satu ruas jalan menuju Desa Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai. Lainnya terjadi tanah longsor di sekitar Riam Jerawi juga berada di wilayah Kecamatan Petak Malai. "Sudah dua hari ini kondisi air Sungai Katingan yang keruh bercampur lumpur," sebut Hasan, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-2)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top