Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belarut di Sungai Arut Buka Peluang Usaha

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 September 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bersantai di Sungai Arut menggunakan kasur apung pada sore hari, sebenarnya memiliki potensi pengembangan wisata baru di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dela, warga yang bermukim dipinggiran Sungai Arut Jalan Pangeran Antasari, Gang Flamboyan Kelurahan Raja RT 05 ini kepada Borneonews, Senin (18/9/2017) mengatakan, bila ada kelompok masyarakat yang serius untuk mengelola kegiatan ini, tentunya merupakan bentuk usaha baru yang bisa dikembangkan masyarakat.

"Usaha tersebut bisa berupa penyewaan kasur apung. Namun perlu diperhatikan juga masalah keamanan orang yang ikut belarut. Karena hal ini juga rawan kecelakaan bila peserta belarut tidak bisa berenang atau hal yang di luar prediksi lainnya," jelasnya.

Namun, lanjutnya, dengan maraknya kegiatan ini, diharapkan kecintaaan dan kepedulian warga Pangkalan Bun untuk menjaga kebersihan Sungai Arut. "Bila sungai bersih, semakin asyik pula kegiatan belarut sambil menikmati suasana sore yang indah di sungai. Kegiatan tersebut juga sangat asyik diabadikan dengan foto. Wuah, pokoknya silakan datang dan coba sendiri. Namun ingat keamanan dan keselamatan diri bila ikut belarut," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru