Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Dapat Pelayanan Tidak Baik saat Telusuri Uang APBD Rp100 Miliar di BTN Jakarta

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2017 - 06:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mendapatkan pelayanan yang tidak baik saat berupaya menelusuri uang APBD Katingan Rp100 miliar di salah satu BTN di Jakarta.

"Infonya kemarin mereka (BTN) dari Jakarta datang ke sini. Tapi saya tidak mau melayani mereka, sebab saat saya datang ke BTN di Jakarta mereka tidak melayani dengan baik," kata Sakariyas, Jumat (22/9/2017).

Sakariyas mengatakan, sikap yang seperti itu, bukan menunjukkan mereka sebagai pegawai bank. "Kalau pelayanan di BTN di salah satu di Jakarta yang kemarin kita datangi, itu bukan pegawai bank. Kalau pegawai bank itu pelayansanya santun, nah itu tidak," sungutnya.

Sebagai pegawai bank, kata Sakariyas apapun harus dia memberikan informasi ke nasabah yang memintanya. "Sebab kita wajib mengetahui saldo duit Pemkab Katingan itu berapa yang disimpan di sana," katanya.

Sebenarnya, kata Sakariyas dirinya meminta seputar keterangan dari pegawai bank itu, termasuk menanyakan siapa yang menyetor duit yang Rp65 miliar itu. "Kita cari siapa orangnya minta bukti ke BTN. Kalau transfer kan ada buktinya Rp65 miliar yang katanya sudah masuk ke kas daerah," pungkas Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru