Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Bukan Kewenangan Kota, 16 SMA/SMK Ini Dilatih UKS oleh Dinkes Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 September 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kewenangan akan SMA dan SMK sudah bukan berada di bawah Pemerintah Kota Palangka Raya melainkan Provinsi Kalimantan Tengah. Meskipun demikian, karena sekolah menengah atas ini berdiri di Kota Cantik, tetap saja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya merasa bertanggung jawab untuk melaksnakan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tingkat atas sekolah tersebut.

"Tahun ini memang belum ada kegiatan pelatihan UKS karena anggaran kita dipangkas. Namun hingga 2016 kemarin kita masih melatih 16 sekolah pada tingkat atas di Kota Palangka Raya pada program UKS ini," ungkap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Dewi Rama Dewa, Selasa (26/9/2017).

Menurut Dewi, keenam belas sekolah ini menerima pelatihan baik secara keseluruhan skeolah maupun guru-guru yang menjadi pembina.

"16 sekolah ini pernah dilatih, itu ya, pernah dilatih sehingga jika ke depan ada pelatihan lagi, maka 16 sekolah ini tidak akan kita masukkan lagi. Kita prinsifnya melatih yang belum pernah dilatih. Dengan harapan yang sudah dilatih ini mampu menularkan ilmu yang didapatkan kepada sanak didiknya bahkan kepada sekolah lain," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru