Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PPP Soroti Usulan Warga Barito Utara Tidak Diakomodasi

  • Oleh Ramadani
  • 26 September 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Fraksi PPP menyoroti banyaknya usulan masyarakat yang disampaikan ke anggota DPRD Barito Utara dan yang sudah disampaikan kepada pemerintah daerah melalui dinas namun tidak dijadikan prioritas.

'Selama ini aspirasi masyarakat yang diserap anggota DPRD sudah diusul berulang-ulang kali kepada dinas, namun tidak pernah dijadikan prioritas oleh pemerintah,' kata Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah, juru Bicara Fraksi PPP dalam rapat paripurna dalam rangka pendapat akhir Fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD, Selasa (26/9/2017).

Hal ini pula yang membuat masyarakat mempertanyakan realisasi dari usulan tersebut kepada Anggota DPRD Barito Utara. Sebab usulan dari masyarakat ini real dan sangat mereka butuhkan.

'Jadi harapan kami usulan masyarakat yang masuk melalui anggota DPRD bisa diakomodasi dan menjadi perhatian pemerintah daerah,' katanya.

Selain itu fraksi PPP menyarankan agar dalam pemberian insentif kepada tenaga honor guru SD dan SMP agar dilakukan penentuan persyaratan yang jelas, seperti lama masa kerja dan usia.

'Perlu juga dilakukan cek dan ricek tentang keabsahan data guru tersebut, jangan sampai terjadi salah sasaran,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru