Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Diingatkan Kades Jangan Jualan Zenith, Kakek ini Tetap Ngotot, Akhirnya....

  • Oleh Naco
  • 27 September 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - As alias Ham sudah pernah diingatkan oleh kepala desanya untuk tidak jualan zenith. Namun, pria itu tidak memperdulikan hingga akhirnya diciduk aparat.

Kepala Desa Ayauan, Kabupaten Seruyan Syafrudin, mengatakan sebenarnya sudah mengetahui kalau Ham mengedarkan zenith.

Saya sudah pernah ingatkan jangan jualan zenith, namun tetap saja sepertinya, kata saksi kepada hakim yang diketuai Donny dan JPU Kejari Seruyan Made Ray Adi Marth, saat sidang, Rabu (27/9/2017).

Sementara itu dalam sidang itu juga terungkap, terdakwa membeli zenith dengan tetangganya sendiri untuk ia edarkan kembali, satu boks pengakuannya kepada petugas ia mengambil untung sekitar Rp40 ribu.

Pengakuannya ia beli satu boks Rp260 ribu, kalau ada yang beli per boks ia jual kembali seharga Rp300 ribu, kata saksi dari kepolisian Jhon K Purba.

Kakek tersebut diamankan pada 6 Agustus 2017 lalu di kediamannya usai menjual dua keping zenith. Selain mengamankan dua keping zenith itu. Dari hasil penggeledahan turut diamankan tiga keping zenith yang belum laku terjual di dalam rumah terdakwa.

Terdakwa mengaku kepada petugas menjual zenith untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Duda tersebut sekali mengambil zenith tidak pernah banyak, terkadang zenith dijual per boks atau diecer per keping. (NACO/B-11)

Berita Terbaru