Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Pimpin Apel Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Uriutu
  • 02 Oktober 2017 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Edi Kristianto memimpin apel memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-52, Senin (2/10/2017).

Sekda mengatakan kegiatan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini berdasarkan surat dari Sekretariat Negara yang memerintahkan untuk menyelenggarakannya baik di pusat sampai kabupaten.

'Sebagai warga Negara Indonesia kita wajib mengamalkan dan menghayati nilai-nilai Pancasila,' kata Edi Kristianto kepada Borneonews.co.id seusai kegiatan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk menanamkan ideologi Pancasila agar tidak terkikis karena kurangnya perhatian dari semua elemen.

Menurutnya, untuk itu perlu kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan dasar Negara ini yang tidak bisa tergoyahkan oleh siapapun.

Karena Pancasila itu sebagai pemersatu bangsa karena sejarah sudah membuktikan bahwa hanya Pancasila yang mampu menyatukan bangsa Indonesia.

Hal itu sesuai tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila yakni 'kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur'.

Adapun peserta yang mengikuti apel, semua ASN, Siswa SMP-SMA tokoh masyarakat, veteran kepala SOPD dan Forkopimda. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru