Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR-PKP Gelar Jambore Sanitasi Pelajar

  • 03 Oktober 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) melalui bidang Pertamanan dan Kebersihan menyosialisasikan sanitasi dan pemilihan duta sanitasi kepada pelajar SMP di Kota Kuala Kapuas. Sosialisasi tersebut berlangsung di Auala Dinas PUPRPKP Jalan Tambun Bungai, Senin (2/10/2017).

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaeni mengatakan, dalam sosialiasasi sanitasi, pelajar dikenalkan soal kebersihan lingkungan, sekaligus Pemilihan Duta Sanitasi 2017. "Kita ingin melalui kegiatan ini pelajar akan menjadi Duta Sanitasi untuk mengampanyekan hidup bersih dimulai dari tingkat keluarga, sekolah dan masyarakat," katanya.

Anak usia dini, lanjut Isnaeni, merupakan salah satu sasaran pihaknya dalam Jambore Sanitasi untuk menanamkan pola hidup bersih. Harapannya, agar menjaga lingkungan tempat tinggal tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari 2 sampai 4 Oktober 2017 nanti dengan melibatkan narasumber dari kami dan mitra kerja yaitu pihak bank sampah," terangnya.

Isnaeni menambahkan, kegiatan ini terdiri dari karya tulis, karya ilmiah dan inovasi dengan cara pengolahan persampahan. Peserta juga berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk melihat langsung pengelolaan sampah.

"Kita inginkan para peserta jambore sanitasi ini bisa membuat karya tulis yang berkaitan dengan pola hidup bersih, inovasi dengan sampah dan bisa menghasilkan sesuatu dan karya ilmiah terkait sampah serta Pemilihan Duta Sanitasi 2017," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru