Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Dan Pemkab Barito Selatan Teken MoU Pembinaan Dan Latihan Seleksi Penerimaan Anggota Polri

  • Oleh Uriutu
  • 05 Oktober 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Selain Polres dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Polres dan Pemkab Barito Selatan juga menandatangani memorandum of understanding (MoU) tentang pembinaan dan latihan seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018. Penandatanganan dilakukan di Aula Setda Barsel, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, MoU tersebut akan menjadi pedoman pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri. 'Tujuannya agar mendapatkan calon peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri yang berkualitas baik dari segi aspek adminitrasi, psikoloi, akademik, kesehatan dan jasmani.'

Selain itu, lanjut dia, untuk meningkatkan animo pendaftar dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri pada tahun 2018. Serta meningkatkan koordinasi dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

'Ini juga dilakukan agar dapat menghilangkan konotasi negatif yang masih berkembang di masyarakat mengenai penerimaan anggota Polri. Sehingga perlu ditegaskan bahwa masuk polisi sama sekali tidak dipungut biaya,' tandas dia.

Ia pun mengingkatkan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu atau bahkan meluluskan seseorang menjadi anggota Polri. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru