Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapil V Dorong Pemerintah untuk Perhatikan Pembangunan di Kelurahan Palingkau

  • Oleh Hamdi
  • 09 Oktober 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas asal Dapil V Kapuas, Lawin mendorong pemerintah untuk memperhatikan pembangunan yang ada di Kelurahan Palingkau. Pasalnya sebelumnya para petani yang berada di Kelurahan Palingkau, Jalan Sungai Binjai RT 11 mengeluhkan jalan yang berada di RT mereka selama 5 tahun terakhir tidak pernah mendapatkan bantuan pembangunan jalan, padahal sudah 3 kali diusulkan.

"Mudah-mudahan di tahun 2018 nanti bisa benar-benar terealisasikan perbaikan jalan yang telah diminta oleh masyarakat disana," kata Lawin kepada Borneonews, di Aula Gabungan DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (9/10/2017).

Ia membenarkan pernyataan Lurah Palingkau pada waktu itu yang mengatakan untuk anggaran di Kelurahan tidak ada, namun usulan masyarakat sudah dimasukan ke Dinas PU Kabupaten Kapuas yang akan direalisasikan tahun 2018. "Karena Kelurahan tidak seperti desa, dan paling tidak pemerintah daerah memperhatikan masyarakat yang ada disana," katanya.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga diminta memahami kondisi, karena Kelurahan tidak seperti desa yang memiliki anggaran tersendiri. "karena desa itu kan memiliki anggaran tersendiri, berbeda dengan kelurahan yang hanya bisa meusulkan untuk melakukan kegiatan pembangunan ke pemerintah Daerah," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru