Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Dukung Katingan Dimekarkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Oktober 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mendukung keinginan warganya, terutama yang bermukim di wilayah hulu/Utara terkait pembentukan Kabupaten Katingan Utara (Katara).

"Saya mendukung Kabupaten Katingan dimekarkan, dan saya sepakat. Tapi sejauh ini saya memang belum menerima surat permohonan dan baru dihubungi lewat telepon terkait acara audensi hari ini," kata Bupati Sakariyas saat audensi bersama perwakilan Tim 17 Rencana Pembentukan Kabupaten Katingan Utara di gedung DPRD Katingan, Selasa (10/10/2017).

Pihaknya sangat sepakat kalau Katingan dimekarkan. "Kalau nanti sudah dimekarkan, berarti dukungan dari pusat bukan untuk Katingan saja, tapi juga kabupaten yang baru dimekarkan," katanya.

Sakariyas menuturkan jika pemerintah daerah dan DPRD Katingan sepakat mendukung program pemerkaran Kabupaten Katingan Utara itu.

Bentuk dukungan itu salah satunya pemerintah daerah sudah mengalokasikan dana untuk persiapan terkait pembentukan Kabupaten Katingan Utara itu, yakni Rp100 juta pada 2017 ini.

"Prinsipnya satu kata, kami sepakat pemekaran Kabupaten Katingan ini, bukan berarti saya mengabaikan Kabupaten Katingan, tapi dengan adanya pemekaran nantinya akan mempercepat pembangunan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru