Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biduan dari Pelosok Ini Lolos Audisi 6 Besar Liga Dangdut Indonesia

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Oktober 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Ajang pencarian bakat masih menyedot perhatian bagi pecinta musik dangdut di Indonesia. Di usianya yang ke-23, Indosiar hadir di tengah penikmat musik dangdut dari provinsi paling barat sampai timur Indonesia.

Ajang pencarian bakat terbaru ini tidak hanya bertujuan memunculkan bintang dangdut berbakat, tapi juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari setiap daerah.

Salah satu calon bintang yang bakal bersinar muncul dari kawasan pelosok Kalimantan Tengah bagian barat, tepatnya dari Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dia adalah Melly Suryani, ibu rumah tangga istri dari seorang tenaga pendidik (guru) ini nekad mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di Kota Palangka Raya. Setelah melalui beberapa tahapan, ia berhasil menyingkirkan peserta lain dari kabupaten di Kalimantan Tengah dan masuk enam besar.

Ia menceritakan pengalamannya sejak awal hingga audisi di Palangka Raya. Di balik keberhasilannya yang sampai enam besar dan selangkah lagi lolos audisi ke Jakarta, ada sosok suami yang selalu memberikan motivasi.

Saat itu, ia mengutarakan keinginannya mengikuti audisi LDI kepada suaminya. Ada perasaan ragu dan takut karena ia tidak memiliki pengalaman mengikuti ajang pencarian bakat. Namun sang suami terus membakar semangatnya dan terus memberikan dukungan sehingga muncul kepercayaan dirinya.

"Dia bilang bahwa kesempatan itu tidak datang dua kali, kamu optimis saja dan yakin serta berusaha tampilkan yang terbaik, menang atau kalah serahkan pada yang maha kuasa," tutur Melly menirukan ucapan suaminya melalui sambungan telepon, Senin (16/10/2017).

Berbekal keyakinan dan motivasi, pada Jumat (13/10/2017) Melly dan suaminya berangkat ke Palangkaraya untuk mengikuti audisi. Setelah menjalani beberapa tahapan audisi, ia berhasil masuk ke enam besar dan satu langkah lagi lolos ke Jakarta.

Diketahui, dalam audisi Liga Dangdut Indonesia (LDI) yang berhak lolos ke Jakarta dari tiap provinsi hanya akan diambil 5 orang dan nantinya di Jakarta akan bertarung kembali dari 35 provinsi di Indonesia.

Sebelumnya, audisi Liga Dangdut Indonesia telah digelar di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi dan Kalimantan Selatan. Audisi masih terus berlanjut ke 26 provinsi lainnya.

Setelah Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau. (KOKO SULISTYO/B-6)

Berita Terbaru