Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembunuhan Satpam Sudah Empat Kali Keluar Masuk Penjara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembunuhan satpam Lokalisasi Km 12 Dar (30), ternyata seorang residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara.

Pelaku sudah enam kali berurusan dengan hukum dan empat kali dijebloskan ke penjara, termasuk akibat penganiayaan yang menghilangkan nyawa satpam ini, ujar Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom, Senin (16/10/2017).

Todoan menjelaskan tersangka sudah berurusan dengan hukum mulai dari tindakan pencurian, pemerkosaan, hingga penganiayaan. Bahkan dia baru keluar dari penjara dalam beberapa bulan terakhir saja.

Selain itu selama ini warga sekitar Lokalisasi Km 12, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin (Kotim) tidak senang dengan watak tersangka. Karena sering berbuat onar dan gaduh.

Tidak hanya itu, dia juga sering mencuri ayam milik warga, namun tidak dilaporkan ke polisi, karena para korbannya enggan memperpanjang masalah. Sehingga dengan ditangkapnya pelaku ini sendiri, membuat para warga senang dan merasa aman.

Warga memang banyak yang tidak suka dengan pelaku, karena sering membuat onar hingga mencuri ternak milik mereka, ungkapnya.

Sementara itu Dar merupakan pelaku pembunuhan terhadap Robik Hartono (35), yang merupakan satpam di lokalisasi tersebut.

Dia ditangkap oleh jajaran Polsek Ketapang setelah melakukan pelarian hingga ke perusahaan sawit PT Agro Bukit. (MUHAMMAD HAMIM)

Berita Terbaru