Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Wajib KTP di Katingan Belum Lakukan Perekaman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Katingan Bambang Harianto, mengatakan bahwa masih banyak penduduk usia 17 tahun yang belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP elektronik).

"Kalau target pusat untuk 2017 ini perekakaman KTP-el sebanyal 101 ribu, dan sampai akhir Oktober ini kami sudah melakukan perekaman sebanyak 94 ribu wajib KTP," ujar Bambang  di kantornya, Kamis (26/10/2017).

Sehingga masih ada sekitar tujuh ribuan target dari pusat yang belum terpenuhi. "Mudah-mudahan sampai Desember 2017 mendatang kita bisa mengejar kekurangan target dari pusat tersebutu," katanya.

Namun jika dilihat dari jumlah masyarakt wajib KTP, kata Bambang, sejauh ini yang belum melakukan perekaman kurang lebih 22 ribu jiwa.

"Jumlah wajib KTP kita ada 117 ribu, sedangkan sampai sekarang yang sudah melakukan perekaman sebanyak 94 ribu, artinya masih ada 22 ribu lagi yang belum perekaman."

Untuk mencapai target tersebut, katya Bambang, pihaknya terus melakukan upaya jemput bola ke sejumlah pelosok desa. "Kita terus bergerak menuju desa-desa terutama yang jauh dari kantor kecamatan untuk didata, dan yang belum perekaman kita langsung melakukan di tempat," ujar.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru