Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Daur Ulang Sampah di Kelurahan Selat Dalam Minim Peserta

  • 28 Oktober 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pelatihan daur ulang sampah kerja sama Karang Taruna Tunas Muda Kelurahan Selat Dalam dengan pihak Bank Sampah Sinar Harapan Mulia minim peserta. Padahal undangan sudah disebarkan melalui masing-masing ketua RT.

"Kita sudah sering melakukan kegiatan seperti ini, kerja sama dengan pihak rumah karya dari Banjarmasin Kalimantan Selatan(Kalsel). Tetapi kali ini memang sangat kecewa sekali saya," kata Ketua Karang Taruna Tunas Muda Aria Wasesa saat kegiatan pelatihan Jumat (27/10/2017) sore.

Menurut Aris, peserta hanya berasal dari ibu-ibu dari kecamatan dan kelurahan saja. "Kalau pun kegiatan kami akan dukung, saat ini yang hadir Ibu Camat, Ibu Lurah dan staf, jadi kami selaku penyelenggara sangat kecewa," terangnya.

Dia berharap, ke depan dalam penanganan sampah ini tidak hanya melibatkan satu pihak saja, tetapi harus melibatkan semua baik itu dinas, instansi dan organisasi. "Sampah merupakan tanggung jawab bersama baik itu masayarakat, pemerintah daerah dan organisasi. Sehingga Kapuas akan menjadi bersih, asri dan sejuk," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru