Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bibit yang Ditanam di Suaka Margasatwa Harus Hasilkan Makanan untuk Satwa

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Oktober 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Abid Gunawan mengatakan, bibit tumbuhan yang ditanam pada restorasi hutan adalah tanaman yang nantinya bisa menghasilkan makanan bagi fauna.

"Jenis bibit yang ditaman macam-macam, prinsipnya bibit itu adalah endemik. Selain itu, karena ini suaka margasatwa, maka bibit yang ditanam ini harus menjadi makanan satwa," kata Abid Gunawan, Senin (30/10/2017).

Abid berharap, restorasi yang dilakulan bisa berjalan maksimal. Sehingga fungsi dari hutan bisa kembali seperti semula. Masyarakat pun diingatkan untuk turut menjaga dengan tidak merusaknya, seperti melakukan pembakaran.

Sementara Direktur Orangutan Foundation (UK), Ashley Leiman OBE mengatakan, dalam restorasi kawasan hutan yang dilakukan, ada 23 ribu bibit tumbuhan yang akan ditanam.

"Untuk restorasi kawasan hutan konservasi, tahun ini ada 23 ribu bibit yang kita tanam. Sementara pada tahun 2016 ada 18 ribu bibit." kata Ashley Leiman. (NORHASANAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru