Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Terminal Bongkar Muat Butuhkan Anggaran Rp160 Miliar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 07 November 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengalihfungsian eks pabrik jagung PT Agrotama Mandiri di Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, menjadi terminal bongkar muat, berdasarkan estimasi konsultan bakal menghabiskan anggaran sekitar Rp160 miliar.

Perkiraan biaya itu disampaikan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat meninjau eks pabrik jagung PT Agrotama Mandiri, Selasa (7/10/2017). "Lokasi ini kedepannya akan menjadi terminal bongkar muat, tapi anggaran yang dibutuhkan sangat besar. Dari hitungan konsultan mencapai Rp160 miliar," ungkapnya.

Ia menegaskan, dengan anggaran yang begitu besar maka proses pembangunannya tidak mungkin selesai dalam satu tahun anggaran. Selain itu, Amdal pembangunan terminal bongkar muat juga sedang berproses.

Meski begitu, Bupati dari Partai Golkar itu tetap akan memanfaatkan pabrik jagung tersebut untuk area bongkar muat sementara.

"Kebetulan sarana dan prasarana termasuk timbangan masih layak digunakan. Sedangkan beberapa peralatan yang rusak akan diperbaiki untuk menunjang aktivitas bongkar muat dan gudang masih bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang saat proses langsir," sebutnya. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru