Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Desa di Murung Raya Terancam Krisis Pangan

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 11 November 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya mengatakan, empat desa di tiga kecamatan terancam mengalami krisis pangan akibat tiadanya infrastruktur penghubung.

"Empat desa itu meliputi Desa Tumbang Topus dan Dusun Tronoi di Kecamatan Murung, Desa Tumbang Tujang di Kecamatan Seribu Riam, serta Desa Tumbang Tonduk di Kecamatan Laung Tuhup," ungkap Ferdinand, Sabtu (11/11/2017).

Menurut dia, keempat desa itu terancam krisis pangan bukan karena tidak memiliki lahan pertanian. Namun lebih disebabkan buruknya akses jalan darat yang ada. Persoalan infrastruktur jalan sebenarnya sudah menjadi penyebab krisis pangan di empat desa itu sejak lama. Terutama saat musim hujan seperti sekarang ini. Namun hingga kini belum ada perbaikan. 

Untuk itu, pada 2018 mendatang, Dinas Ketahanan Pangan berencana membangun lumbung pangan di empat desa tersebut. Lumbung itu ditargetkan mampu menampung 4 ton beras untuk cadangan masyarakat.

Ferdinand berharap, rencana itu bisa disetujui Tim Anggaran Kabupaten Murung Raya karena akan berdampak langsung kepada masyarakat. (RISKI RIVALDO/B-3)

Berita Terbaru