Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Urine Ketua RT Kelurahan Baru, Yang Pertama di Kobar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 November 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tes urine kepada Ketua RT se Kelurahan Baru, yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Kotawaringin Barat yang bekerjasama dengan pihak Kelurahan Baru, merupakan yang pertama kali dilaksanakan BNNK di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini menunjukan komitmen kuat dari pemerintah kelurahan untuk membebaskan wilayahnya dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

" Untuk BNNK kegiatan tes urine khusus para ketua RT baru pertama kali di Kotawaringin Barat, dan harapan kami agar diikuti oleh kelurahan lainnya dan untuk hasilnya 20 sample yang diambil negatif," kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kotawaringin Barat, Nevi Susanti kepada Borneonews, Kamis (16/11/2017).

Sementara itu, Lurah Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, M. Ramlan menegaskan bahwa dari 34 Ketua RT, yang memgikuti tes urine ada 20 ketua RT, sementara sisanya belum mengikuti, lantaran tes urine yang dilaksanakan sifatnya mendadak hanya lurah dan BNNK yang mengetahui.

"Ketua RT merupakan motor dan penggerak terdepan agar masyarakat terbebas dari narkoba, kalau ketua RT bersih maka ia dapat menyampaikan kepada masyarakatnya untuk menjauhi narkoba," kata Lurah Baru, M. Ramlan. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru