Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Sekolah Harus Serius Majukan Dunia Pendidikan

  • 22 November 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala sekolah merupakan sosok yang paling berperan dalam memajukan sekolah. Untuk itu, semua kepala sekolah di Kabupaten Gunung Mas harus serius untuk memajukan lembaga yang dipimpin supaya kualitas pendidikan bisa lebih baik lagi.

"Maju atau tidaknya sekolah sangat tergantung kepada kepala sekolah. Bila telah dipercaya menjadi kepala sekolah harus melaksanakan tugas dengan baik," ujar anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Heri A Junas saat ditemui di ruang Komisi I, Rabu (22/11/2017).

Menurut politisi PKPI itu, untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya sekolah, pemerintah telah menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dana itu harus dimanfaatkan dengan baik. Khususnya untuk melengkapi fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar dan keperluan sekolah lainnya.

Bila dana BOS dimanfaatkan dengan optimal, ia yakin, sekolah akan terus mengalami kemajuan. "Jangan sampai dana BOS itu disalahgunakan. Terkait hal itu kepala sekolah harus bisa mengelola dana BOS untuk keperluan sekolah. Sehingga sekolah-sekolah di daerah ini semakin baik lagi," cetusnya.

Ia turut pula mengingatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas supaya terus mengawasi kinerja kepala sekolah. Bila ada yang tidak serius bekerja, harus segera dievaluasi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru