Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 November 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Angka kemiskinan di Provinsi Kalimantan Tengah pada 2016 tercatat mencapai 5,8% dari jumlah penduduk. Angkat itu turun menjadi 5,3% pada 2017. Angka ini diupayakan terus turun dan ditargetkan pada 2018 bisa menjadi 4,8, dan pada 2019 hanya 4,3%.

Untuk mengupayakan percepatan penurunan angkat kemiskinan, digelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya, Selasa (28/11/2017).

Kepala Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Sekretariat Wapres RI, Arif Tasrif, hadir dalam rapat itu. Sayang, tidak banyak pejabat yang hadir memenuhi ruangan. Sejumlah wakil kupati pun tidak tampak.

Wakil Gubernur Kalteng yang menggantikan Gubernur Sugianto Sabran saat membuka rapat sekitar pukul 09.30 WIB, menyentil kehadiran Pemerintah Kota Palangka Raya yang hanya diwakilkan kepada Sekda Rojikinnor.

"Wakil bupati/wali kota selaku Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten/Kota diminta aktif koordinasi penanggulangan (kemiskinan) dan laporkan secara realistis dengan melihat keadaan sebenarnya. Perbanyak turun ke lapangan," pinta Wagub. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru