Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Endang Susilawatie Resmi Pimpin Kaukus Perempuan Parlemen Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 November 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua I DPRD Katingan Endang Susilawatie resmi memipin organisasi Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Katingan masa bakti 2017-2019.

Endang sapaannya, dilantik oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalteng Andina Teresia Narang di Gedung DPRD Katingan, Selasa (28/11/2017).

Pelantikan itu dihadiri Bupati Sakariyas, Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa dan puluhan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Andina Teresia Narang mengatakan, kaukus perempuan merupakan wadah yang beranggotakan anggota parlemen perempuan yang dibentuk untuk mewadai komunikasi antar perempuan parlemen dan sekaligus untuk penguatan peran perempuan parlemen di tingkat pusat, provinsi serta kabupaten dan kota.

"Tujuan dan dibentuknya kaukus perempuan parlemen adalah meningkatkan partisipasi perempuan dan mendorong kebijakan yang berpihak pada perempuan melalui fungsi koordinasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan," ujar Andina.

Menurutnya, dengan telah dibentuknya kaukus perempuan parlemen Katingan diharapkan akan semakin mendorong pembangunan dan pemberdayaan perempuan.

Sehingga potensi dan peran perempuan betul-betul maju, dan mampu mandiri serta bisa mempunyai daya saing yang patut diperhitungkan dalam era globalisasi.

"Saya mengucapkan selamat kepada ibu Endang Susilawatie dan pengurus lain yang dilantik hari ini," imbuh Andina. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru