Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ini Minta Pemkap Tingkatkan Pembinaan UMKM

  • Oleh Hamdi
  • 28 November 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil II, H Parij Ismeth Rinjani minta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas meningkatkan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, pelaku usaha UMKM di Kapuas memiliki daya saing.

'Di samping itu, UMKM ini, kalau dia maju dan berkembang maka bisa memberikan pendapatan daerah melalui pajak, oleh karena itu pemerintah harus genjot ini,' ungkap Ismeth saat dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon, Selasa (28/11/2017).

Ia melanjutkan mayorita kendala UMKM yakni permodalan dan pemasaran produk. Oleh karena itu, perlu ada tempat khusus untuk menampung hasil produk UMKM. 'Karena kita berharap taraf hidup pelaku UMKM ini bisa meningkat, menciptakan lapangan pekerjaan serta menuju produk keatif yang menjadi daya tarik wisata,' sambungnya.

Ia meyakini UMKM di Kabupaten Kapuas sudah cukup mampu untuk melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas produk mereka. 'Dengan begitu, kita yakini jika ini terus digenjot maka nilai ekonomis masyarakat juga akan meningkat, dan akan memberikan dampak positif bagi pemerintah sendiri,' tuturnya.

Sampai saat ini, Isment menilai pemerintah sudah cukup bagus dalam melakukan pembinaan terhadap UMKM, dan kedepan Pemerintah harus lebih intensif lagi agar permasalahan permodalan dan pemasaran produk ini tidak menjadi kendala lagi bagi pelaku UMKM. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru