Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Perempuan Yang Mayatnya Ditemukan Membusuk

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 November 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan membusuk di semak bawah pohon kelapa sawit, Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya pada Rabu (25/10/2017) lalu.

Rekonstruksi digelar di belakang Polres Palangka Raya, Kamis (30/11/2017) pukul 13.00 WIB. Polisi menghadirkan tersangka tunggal yang tidak lain adalah selingkuhan korban.

Tersangka bernama SS alias Us. Sedangkan korban, Arbainah alias Tina, diperankan anggota Polres Palangka Raya. Dalam rekonstruksi itu, tersangka memperagakan adegan demi adegan yang terjadi pada Rabu (18/10/2017).

SS ditangkap tim gabungan di Kalimantan Selatan pada Selasa (7/11/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono, mengatakan bahwa rekonstruksi tersebut bertujuan untuk menyamakan berita acara pemeriksaan (BAP) dengan kondisi riil di lapangan.

Totalnya ada 19 adegan. Keterangan saksi dan tersangka sudah sesuai, kata Ismanto.

Di pihak lain, Sukah L Nyahun yang ditunjuk sebagai kuasa hukum tersangka, juga mengatakan bahwa rekonstruksi itu juga sudah sesuai dengan BAP. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru