Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Landa Muara Teweh, Arus Lalu Lintas Dialihkan

  • Oleh Ramadani
  • 01 Desember 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Banjir kembali melanda Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) baru-baru ini. Banjir menggenangi beberapa ruas jalan dan pemukiman warga di kota Muara Teweh.  Beberapa ruas jalan di kota Muara Teweh yang terkana dampak banjir seperti Jalan Sengaji Hilir, Jalan Merak, Jalan Imam Bonjol jalan cempaka Putih, Jalan Sengaji hulu. Akibatnya, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan dialihkan.

Pada beberapa ruas jalan tersebut, ketinggian air sangat bervariasi dari 50 centimeter hingga satu meter lebih. Dengan ketinggian air tersebut, diruas-ruas jalan tersebut tidak dapat dilalaui kendaraan.

Untuk itu, Dinas Perhubungan Kabupaten barito Utara melakukan pengalihan lajur kendaraan ke beberapa ruas jalan tidak terkena banjir.

'Kita melakukan pengalihan di beberapa ruas jalan yang tergenang banjir dengan menutup jalur tersebut dengan mamasang palang serta tanda pemberitahuan' kata kepala Dinas Perhubungan, Drs Iwan Fikri kepada Borneonews, Jumat (1/12/2017).

Ia melanjutkan pengalihan jalur lalu lintas ini belum diketahui sampai kapan berakhirnya. Namun pada saat ruas jalan tersebut telah surut dan dapat dilalui kendaraan maka, palang akan segera dilepas.

'Pada hari ini, air suah mulai surut, namun diruas-ruas jalan tersebut masih tergenang banjir. Diharapkan air segera surut dan aktivitas lalu lintas di kota muara Teweh dapat kembali normal' pungkasnya. (RAMADHANI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru