Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AKBP Dostan Disambut Tradisi Adat Sebelum Memasuki Mapolres Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 05 Desember 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Acara penyambutan Kapolres Barito Utara yang baru AKBP Dostan Matheus Siregar dilakukan dengan tradisi adat Dayak dan tradisi kepolisian, Selasa (5/12/2017).

Dostan saat sampai di Mapolres Barito Utara disambut dengan anggota Polwan yang menggunakan baju adat Dayak, kemudian mengalungkan bunga kepada kapolres dan istri.

Selanjutnya kapolres disuguhi permainan drumband yang dibawakan oleh putra putri TK Kemala Bhayangkari di bawah asuhan Titik Bintara Wati.

Setelah itu kapolres juga disajikan dengan tarian kompos bahalai yang diperagakan oleh beberapa Polwan. Dostan juga dihadang dengan hompong yang melintang di pintu masuk mapolres serta Bupati Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Barut, Set Enus Y Mebas, AKBP Tato Pamungkas Suyono, dan kepala unsur FKPD.

Dostan harus memotong hompong sebelum memasuki mapolres dan diterima bertugas di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. AKBP Dostan mengapresiasi rangkaian penyambutan ini.

Dia mengatakan siap melaksanakan tugas di Barito Utara sebagai pelindung, pengayom, dan palayan masyarakat.

"Kami mohon diterima bertugas di Barito Utara dan mohon kerjasamanya, sehingga Barito Utara bisa menjadi kabupaten yang bisa diunggulkan, masyarakatnya sejahtera serta situasi yang kondusif dan damai," ucapnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tradisi kepolisian dalam penyambutan yakni pedang pora. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru