Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stabilkan Harga Jelang Natal Dan Tahun Baru Lewat Operasi Pasar

  • Oleh Uriutu
  • 12 Desember 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru, Badan Urusan Logistik (Bulog) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, menggelar operasi pasar.

'Pelaksanaan operasi pasar ini berdasarkan intruksi dari pusat atau perintah Menteri Perdagangan. Untuk menstabilkan harga kebutuhan jelang Natal dan tahun baru,' kata Kepala Seksi Logistik Bulog Buntok Maulana kepada Borneonews, Selasa (12/12/2017).

Ia melanjutkan, operasi pasar ini tidak dibatasi ke orang-orang tertentu, tetapi semua masyarakat. Karena ini dilakukan untuk menstabilkan harga yang biasanya melonjak jelang hari besar keagamaan.

Adapun komoditas yang dijual dalam operasi pasar yakni beras medium dengan harga Rp8.000/kg untuk wilayah Barito Selatan dan Rp8.100 untuk Barito Timur. Kemudian minyak goreng, bawang putih, dan gula.

Bagi masyarakat yang ingin membeli silakan datang ke outlet di depan kantor Bulog Buntok. Selain itu, operasi pasar ini dilakukan secara bergerak. Seperti ke pasar dan daerah permukiman penduduk.

Maulana mengaku, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk melaksanakan operasi pasar di setiap kecamatan.

'Untuk sementara ini kita melakukan operasi pasar di kelurahan dalam kota, seperti di Buntok Kota, Kelurahan Jelapat, dan Hilir Sper,' sebutnya.

Sedangkan untuk kecamatan lainnya, segera dilaksanakan. Namun sambil melihat kondisi dan antusiasme masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru