Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT MAP Diminta Akomodasi Tuntutan Plasma Warga

  • Oleh Naco
  • 15 Desember 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga dari beberapa desa dan kelurahan yang tergabung dalam koperasi Hikmah Bersama meminta PT Mulia Agro Permai (MAP) agar merealisasikan plasma. Hal tersebut disampaikan usai menyerahkan berkas dan peta kerja.

"Kami sudah menyerahkan berkas pengajuan plasma kami ke PT MAP. Ini pengajuan berkas yang ketiga," kata Sekretaris Koperasi, Kusmiran, Jumat (15/12/2017).

Kusmiran menyebut di kawasan PT MAP, ada lahan di luar HGU. Dan lahan itulah yang diminta untuk dijadikan plasma bagi pengurus dan anggota koperasi dari beberapa desa ataupun kelurahan, seperti Kelurahan Pasir Putih, Penyang.

Menurut Kusmiran, sudah sekian tahun perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit itu berada di wilayah desa. Namun sampai saat ini, warga yang tinggal di sekitar perusahaan itu belum mendapatkan hak mereka yakni realisasi plasma.

Menurut Kusmiran, mereka sudah beberapa kali ke perusahaan mengajukan usulan plasma tersebut. Sehingga, diharapkan perusahaan bisa menunjukkan komitmen dan kepedulian, mengingat pemkab sudah sering kali mengingatkan perusahaan untuk merealisasikan plasma mereka.

"Rencananya pihak perusahaan ingin datang langsung ke kantor koperasi di Jalan Jenderal Sudirman Km 18 Sampit. Kita tunggu nanti apa yang akan mereka sampaikan. Semoga mereka bisa menerima usulan kami," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru