Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Optimistis Kualitas Kesehatan di Pangkalan Bun Meningkat

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 04 Januari 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Kesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup. Pasalnya, tidak ada satupun orang yang mau sakit pasti ingin sehat. Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Madiwar mengaku optimistis kualitas kesehatan warga Bumi Marunting Batu Aji bakal meningkat.

"Kalau dilihat dari kinerja rumah sakit sekarang sudah terakreditasi serta masuk dalam penilaian bagus. Kita optimistis untuk tahun 2018 akan ada peningkatan kualitas kesehatan untuk masyarakat (Kobar)," kata Madiwar saat ditemui Borneonews di Gedung DPRD Kobar, Kamis (4/1/2017).

Ia berharap hal ini juga didukung dengan kinerja Dinas Kesehatan (Dinkes) meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Sehingga masyarakat mengerti bagaimana pola hidup sehat dan meminimalisir potensi munculnya penyakit dari lingkungan sekitarnya.

"Sebab hal ini perlu kerjasama dari semua pihak, bukan hanya dari pemerintah tapi juga masyarkat itu sendiri. Yakni dengan pencegahan pola hidup sehat di kalangan masyarakat. Penyuluhan harus digalakkan mulai dari tingkat desa kelurahan sampai RT agar masyarakat mendapatkan informasi mengenai program kesehatan tersebut," cetus dia.

Menurut politisi PKS itu, satu hal yang saat ini harus dipikirkan solusinya yakni berkaitan dengan penyakit gagal ginjal yang sudah tidak tertangani karena keterbatasan peralatan. "Jika ada satu orang yang melakukan cuci darah maka itu (jadwal) tidak bisa digeser lagi karena keterbatasan alat, ini harus dicari solusinya," pungkas dia. (HARDY/B-8)

Berita Terbaru