Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim GSI Sukamara Akan Jalin Kerjasama Dengan Polres

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Januari 2018 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Gerakan Sayang Ibu (GSI) akan menjalin kerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Sukamara. Kerjasama itu yakni dalam menyampaikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya bersalin di tempat yang memiliki alat kesehatan lengkap.

"SK nya saat ini belum keluar. Namun sudah kita sampaikan dan disetujui kapolres," kata Kasi Advokasi Konseling dan Pembinaan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPMD-PA) Sukamara, Denny Vira Sari, Jumat (5/12/2017).

Dia mengatakan, melalui kerjasama itu, anggota polres yang bertugas di pedesaan dapat menyampaikan dan memberikan masukan kepada masyarakat, bahwa bersalin dengan didampingi tenaga kesehatan lebih baik.

"Kapolsek hingga anggotanya bisa menyampaikan dan menggerakan masyarakatnya untuk membantu warga yang melahirkan, apabila perlu pertolongan untuk dirujuk," terangnya.

Selain itu, melalui kerjasama tersebut maka diharapkan tidak ada lagi ibu atau anak yang meninggal akibat terlambat mendapat penanganan medis. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru