Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Souvenir Kalimantan Masih Banyak Dilirik

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 13 Januari 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Souvenir Kalimantan masih banyak dilirik oleh turis ataupun pengunjung yang kebetulan datang ke Pangkalan Bun. Souvenir yang disediakan beraneka ragam seperti miniatur kapal, obat herbal khas Kalimantan, Mandau, Talawang dan masih banyak souvenir yang bisa dibeli di tempat tersebut.

Menurut pantauan Borneonews di toko souvenir Istana Kecubung, mereka menyediakan beraneka ragam oleh-oleh khas Kalimantan. Sehingga tidak perlu repot-repot untuk mencari souvenir tersebut.

"Kami mendatangkan langsung dari luar Pangkalan Bun seperti miniatur kapal dari Kuala kapuas, jamu tradisional dari Banjarmasin, dan Patung dari Kalimantan Timur. Barang tersebut berasal dari seluruh Kalimantan sehingga barang yang disediakan bukan hanya dari Kalimantan Tengah saja," kata perajin batu, Mansur, Sabtu (13/1/2018).

Barang yang ia jual sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang oleh-oleh khas di seluruh Kalimantan seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

"Untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa ini adalah souvenir khas Kalimantan. Sementara untuk Kalimantan Barat belum ada di toko kami karena yang ada saat ini dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan," ucapnya. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru