Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Kasongan Lama Keluhkan Luapan Air Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga di Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan mengeluhkan luapan air Sungai Katingan yang sudah mulai naik ke permukaan sejak beberapa hari terakhir.

Menurut warga luapan air sungai itu sudah menggenangi pekarangan dan juga jalan menuju rumah warga. "Sudah tiga hari ini pekarangan rumah kami serta jalan menuju rumah digenangi air dari luapan Sungai Katingan," sebut Mudin, warga Rt 15 Kelurahan Kasongan Lama ketika dibincangi Borneonews, Minggu (14/1/2018).

Menurut Mudin, genangan air itu dinilai cukup menganggu aktivitas warga terutama di komplek rumaahnya. Ia mengakui, komplek rumahnya yang tidak terlalu jauh dari Sungai Katingan kondisinya sejauh ini termasuk dataran rendah.

Sehingga saat air Sungai Katingan mulai meluap sehingga pekarangan rumah warga yang ada di komplek ini pasti tergenang air. "Saat ini air masih menggenangi pekarangan dan jalan menuju, belum sampai masuk ke dalam rumah, tapi kalau hujan lebat dalam beberapa hari ke depan akan terus terjadi mungkin saja rumah kami akan kebanjiran," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-8)

Berita Terbaru