Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transportasi ke Lokasi Wisata Harus Jadi Perhatian Pemerintah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini masih banyak masyarakat dan juga wisatawan yang datang dari luar daerah yang mengeluhkan tidak adanya alat transportasi yang langsung melayani ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Kondisi ini harus jadi perhatian pemerintah setempat.

Karena kondisi tersebut bisa menyulitkan bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke objek wisata.

"Selama ini warga hanya menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk wisatawan dari luar juga sama. Sehingga kalau yang tidak punya kendaraan, maka akan sulit datang ketempat tersebut," ujar Dodi Aprilianor, warga Ujung Pandaran, Rabu (17/1/2018). 

Seperti halnya ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Hutan Sagonta Kota, dan sejumlah tempat wisata religi lainnya. Di mana tidak ada satupun angkutan yang siap mengantarkan penumpang atau wisatawan ke daerah tersebut. Padahal saat ini pemerintah tengah giat memperkenalkan Kotim sebagai kota pariwisata. 

"Seperti ke kubah di Ujung Pandaran, pemerintah harus memfasilitas peziarah agar tetap mudah menjangkau lokasi kalau laut sedang pasang. Bantu siapkan perahu dengan tarif yang tidak terlalu mahal, sehingga objek wisata tersebut menjadi tujuan wisata," kata Dodi. 

Dirinya juga mengatakan bahwa di lah satu wisata religi lainnya, yakni makam Lenggana yanh juga harus ditata. Hal itu karena saat ini makin banyak makam lain di sekitarnya. Sehingga kalau sampai tidak teratur dan menjadi kumuh, maka bisa membuat orang enggan datang ketempat tersebut. 

Saat ini Pemerintah Kotim sendiri terus berupaya untuk meningkatkan dan juga memperkenalkan objek wisata di Kotim. Hal itu dilakukan agar daerah ini menjadi tujuan wisata. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru