Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tanah Putih juga Kekurangan Guru dan Tenaga Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Januari 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selain belum terjangkau listrik dan jaringan telekomunikasi, hingga saat ini di Desa Tanah Putih juga masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan.

Desa Tanah Putih terletak di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Wilayah ini sebenarnya tidak begitu jauh jaraknya dari kota Sampit.

Menurut Kepala Desa Tanah Putih Yohandi, tingkat pendidikan di desa tersebut sangat sulit meningkat, dibandingkan perkotaan. Hal itu dikarenakan guru masih kekurangan di desa tersebut. 

"Hingga kini kami sangat membutuhkan tenaga guru. Bahkan Kepala Sekolah Dasar (SD) tersebut juga sejak 2 Januari 2018 kemarin tidak masuk," ujar Yohandi, Rabu (24/1/2018). 

Yohandi dapat kabar tidak masuknya kepala sekolah dari laporan warga. Karena kepala sekolah sangat penting dan harus berada di sekolah. Sehingga dengan adanya hal itu, maka diharapkan pihak pemerintah melalui instansi terkait harus mencari solusi hingga ada kepala sekolah pengganti. 

Tidak hanya itu, saat ini di desa yang memiliki empat dusun tersebut juga kekurangan tenaga medis, terutama bidan. Sehingga pelayanan kesehatan agak tersendat akan adanya hal tersebut. 

"Tenaga medis tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat, untuk layanai mereka saat sedang sakit," kata Yohandi. 

Sementara desa tersebut sebenarnya memiliki letak yang tidak jauh dari perkotaan. Dimana jaraknya hanya 50 km saja. Sehingga sangat mudah terjangkau. 

Namun walaupun begitu, pembangunan di daerah tersebut sangat berjalan lambat. Karena masih banyak kekurangan fasilitas umum dan juga lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru