Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsat Keliling Beri Layanan di Hari Libur

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 28 Januari 2018 - 06:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelayanan Simtim Administrasi Manunggal Dibawah Satu Atap (Samsat) keliling di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan pelayanan di hari libur.

Samsat keliling ini berlokasi di Citimall Jalan Iskandar dekat Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Mereka beroperasi di hari libur seperti Sabtu dari pukul 16.00 sampai 21.00 WIB, Minggu dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

"Kami memiliki program khusus untuk hari libur. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum sempat mengurus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) karena sibuk perkerjaan kami siap melayani saat waktu libur," kata Petugas Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Bripka M Arifin, Sabtu (27/1/2018).

Arifin menjelaskan jumlah yang datang bervariatif ada yang 10 orang, dan ada juga yang 12 orang itu yang maksimal untuk malam ini. Kegiatan ini di mulai aktif waktu awal tahun 2018.

"Pelayanan yang diberikan yaitu berupa perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja. Kalau masalah pajak yang lain yang memiliki jangka waktu lima tahun itu tetap di kantor Samsat," ucapnya.

Arifin mengatakan respon masyarakat positif dengan adanya Samsat keliling ini. Hal ini juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi anggota lainnya yang bertugas. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru