Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kegiatan Yang akan Dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pada 2018

  • 01 Februari 2018 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunung Mas, Rumbun menyampaikan, beberapa program yang akan dilaksanakan dinasnya pada 2018 ini.

Di antaranya program penguatan kelembagaan pengasutamaan gender dan anak terdiri dari sosialisasi pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A), pelatihan bagi pekerja perempuan, sosialisasi bagi perempuan dalam jabatan publik dan pusat pembelajaran keluarga. 

Kemudian, program peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan yakni pembinaan dan pengembangan (P2TP2A), pusat pbelajaran keluarga dan bimbingan managemen usaha bagi perempuan kepala keluarga.

Untuk program peningkatan pemenuhan hak anak. Terdiri dari program penuluhan pola asuh anak berdasarkan hak anak, sosialisasi peraturan daerah tentang kabupaten layak anak, sosialisasi peraturan daeeah tentang pencegahan perkawinan anak.

Program penguatan data informasi gender dan anak yakni pengolahan data tetpilah perempuan dan anak. Program perlindubgan hak perenpuan dan perlindungan hak anak yaitu penyuluhan pencegahan KDRT terhadap perenpuan dan anak. 

"Semoga semua program dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru