Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Darah akan Tersedia di Gedung Baru RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2018 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bank Darah akan tersedia di gedung baru RSUD Muara Teweh. “Gedung rumah sakit yang baru belum selesai, kalau sudah selesai rencananya bank darah tersebut akan dibuat di lantai II gedung rumah sakit yang baru,” ujar Bupati Barito Utara Nadalsyah, Sabtu (10/2/2018).

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk bersabar dengan kondisi yang ada saat ini. Pemerintah Kabupaten Barut juga akan terus berupaya melengkapi fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit serta tenaga medisnya.

Terlebih, rumah sakit ini merupakan rumah sakit satu-satunya yang ada di Kabupaten Barut dan rencananya akan menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah-daerah tetangga di wilayah DAS Barito.

“Tahun ini fasilitas yang ada di rumah sakit ini kita lengkapi dan kita juga akan melengkapi tenaga medisnya,” tutur pria yang akrab disapa Koyem tersebut.

Selama ini, masyarakat kesulitan mendapatkan darah lantaran RSUD Muara Teweh belum memiliki bank darah. Masyarakat Kabupaten Barito Utara berharap agar pihak rumah sakit dapat mengadakan bank darah tersebut, sehingga apabila ada pasien yang masuk dan membutuhkan darah, keluarga pasien tidak lagi kesulitan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru