Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Lantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Maret 2018 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan melantik 39 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019 di Hotel Katingan, Selasa (13/3/2018).

Ketua KPU Katingan Sapta Tjita mengambil sumpah janji terhadap 39 orang anggota PPK ini.

Dalam pelantikan itu ari 39 anggota PPK ada satu yang merupakan pengganti antarwaktu (PAW), yakni dari PPK Kecamatan Katingan Hilir.

Anggota PPK sebanyak ini berasal dari 13 wilayah kecamatan, di mana satu kecamatan terdapat tiga anggota.

Ketua KPU Katingan Sapta Tjita menuturkan, pada tahun 2019 mendatang akan ada gelaran pemilu legislatif dan pemilu presiden.

"Pada tahun 2018 ini juga akan ada pilkada serentak, termasuk di Kabupaten Katingan yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang," sebut Sapta Tjita.

Menurut Sapta Tjita jumlah anggota PPS yang bakal berugas pada pileg dan pilpres tahun 2019 nanti, itu sebanyak tiga orang anggota.

Sementara anggota PPK pada pilkada 2018 ini berjumlah lima orang. "Jadi terkait ini KPU sebelumnya telah melakukan seleksi terhadap PPK ini, yang mana anggota yang kita seleksi juga dari PPK untuk pilkada tahun ini," imbuh Sapta Tjita. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru