Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Buat Destinasi Wisata Religi

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 20 Maret 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan membuat destinasi wisata religi. Ini tentu saja diharapkan akan menambah daftar tempat-tempat wisata yang sudah ada yang lebih dulu dikenal di daerah ini.

 Kepala Dinas Pariwisata Kobar Gusti Imansyah mencontohkan, di antara wisata religi yang akan dikemas sebagai destinasi, seperti kegiatan tahunan Haul Akbar Kiai Gede.

"Selain itu, ada wisata religi di Kotawaringin Lama seperti makam para raja sultan, Masjid Kiai Gede, dan masjid-masjid yang mengandung unsur sejarah di Kobar," tandas Gusti, Selasa (20/3/2018).

Gusti optimistis destinasi wisata religi akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain itu, imbuh dia, tahun depan akan dilaksanakan festival gendang yang akan dijadikan even tahunan untuk memeriahkan wisata religi tersebut. Di Kobar sendiri tempo dulu dikenal sebagai kerajaan Islam.

"Diharapkan wisata religi ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang akan mengunjungi Kotawaringin Barat. Sehingga bukan hanya alam yang akan disajikan akan tetapi sejarah dan religinya juga akan ditampilkan," ucapnya.

Destinasi di Kobar ini beraneka ragam seperti alamnya, sejarahnya, dan religinya. Karena pengembangan destinasi wisata itu sesuai dengan visi dan misi Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru