Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Server Data Terintegrasi Kapuas Siap Beroperasi

  • Oleh Sri Hayati
  • 30 Maret 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Server data terintegrasi milik Pemkab Kapuas siap beroperasi. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas kembali menambah server dengan sistem colocation guna memperkuat penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Kapuas berbasis teknologi informasi.

"Server yang kita beli sementara ditempatkan di gedung Cyber Data Kuningan Jakarta sebagai perusahaan penyedia layanan sekaligus penjamin keamanan hardware dan software, operasional tiada henti yang dihubungkan ke jaringan komunikasi data baik koneksi bandwidth untuk Indonesia maupun Internasional" jelas Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Noor Alamsyah di Gedung Cycer Data Kuningan Jakarta, baru-baru ini.

Noor Alamsyah menambahkan, hampir seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia sementara ini masih menempatkan servernya pada perusahaan penyedia layanan di Jakarta. Kelak jika sarana, prasarana dan sumber daya manusia pengelola telah memadai maka server-server itu akan ditempatkan di daerah.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Diskominfo Suwarno Muriyat menambahkan dengan adanya penambahan server, semakin mempercepat terselenggaranya electronics government.

Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mampu memberikan berbagai layanan publik secara online atau digital government termasuk berbagai sistem dan data terintegrasi kepada masyarakat secara cepat, efisien dan transparan.(RO/B-2)

Berita Terbaru