Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Peringati Hari Pemasyarakatan ke-54

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 April 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahanan (Rutan)  Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mengelar upacara memperingati Hari Pemasyarakatan ke 54, Jumat (27/4/2018).

Upacara tersebut diikuti seluruh warga binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang serta pegawai rutan. 

"Usia ke-54 tahun bukan usia yang muda. Kita harus jadikan semua ini untuk introspeksi dan melangkah mencapai tujuan yang kita cita-citakan," ucap Kepala Rutan kelas IIB Tamiang Layang, Wahyudi.

Lanjut dia,  tugas anggotanya merupakan tugas yang mulia. Sebab peran dari anggota adalah mengembalikan orang-orang yang bermasalah atas kasus hukum menjadi manusia yang bermartabat.

"Kita mau menunjukan bahwa mereka warga-warga binaan adalah anak-anak bangsa seperti saudara-saudaranya yang berada di luar tembok lapas. Jadikan mereka manusia-manusia yang terlatih setelah keluar dari Lapas," jelasnya. 

Perlu diketahui sebelumnya meneyelenggarakan acara puncak tersebut warga binaan mengikuti berbagai kegiatan seperti perlombaan olahraga cabang tenis meja,  domino, catur, bulu tangkis dan voli. 

Selain diadakan lomba olah raga warga binaan juga diajak bhakti sosial seperti membersihkan pasilitas umum, ke panti sosialdi desa Jaar dan Desa ampah bersama Prgawai Rutan. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru