Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Resmikan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Baku

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Mei 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah membuka pelaksanaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

Dalam pembukaan itu, Bupati Kobar Nurhidayah membacakan buku untuk anak-anak Paud. Buku yang dibaca itu berjudul Kancil Raja Hutan Sejati.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional untuk orang tua membacakan buku untuk anaknya. Selain itu saya berharap khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat selain sebagai tempat edukasi untuk anak-anak, juga dapat mendekatkan anak-anak dengan orang tua," kata Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Sabtu (5/5/2018).

Selain itu, ini merupakan langkah awal agar mereka menjadi gemar membaca di usia dini. Karena dengan kemajuan teknologi, anak-anak cenderung jarang sekali mengenal buku.

"Sehingga dengan adanya Gernas Baku, anak-anak akan lebih mengenal buku, serta lebih dekat dengan orang tuanya. Serta dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat anak untuk lebih gemar membaca," ucapnya.

Selain itu, pencanangan Gernas Baku hari tidak berhenti sampai di sini saja. Sehingga diharapkan juga Gernas Baku ini dijadikan penguatan budaya literasi kepada orang tua bersama anak-anaknya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru