Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPATK Dilibatkan Telusuri Aliran Dana Para Calon Rektor Universitas Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Mei 2018 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Palangka Raya (UPR) melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Ini diberlakukan kepada calon yang dinyatakan lolos dalam tahap penyaringan tahap I yang berlangsung Sabtu (12/5/2018). Dimana dari empat bakal calon, telah terpilih tiga calon rektor, hasil pemungutan suara 42 anggota senat pemilik suara.

Artinya, semua transaksi keuangan yang mencurigakan dari tiga calon Rektor Universitas tertua di Kalteng ini, akan dipantau oleh aparatur berwenang.

Bekas tiga calon akan dikirimkan ke Kementerian Ristek-Dikti, dan kementerian nanti harus meriksa jejak mereka, terhadap semua, termasuk PPATK dan sebagainya,” kata Ketua Panitia pemilihan rektor (Pilrek) UPR, Triawanti.

Untuk diketahui, penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon (Balon) Rektor 2018-2022 dalam sebuah Rapat Senat Terbuka, Senat Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar rapat senat tertutup untuk pemilihan tahap I.

Triawanti mengatakan, rapat tertutup tersebut khusus dihadiri anggota senat UPR, yang berjumlah 42 orang. Tujuannya, melakukan pemilihan dari empat balon menjadi tiga calon. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru