Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kabupaten Kapuas Akan Mengadakan Debat Pilkada Tahap terakhir Pada Tanggal 2 Juni

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 31 Mei 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas akan mengadakan debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahap terakhir pada 2 Juni 2018 pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB. 

Debat tersebut akan disiarkan oleh TV Nasional dan TV lokal serta akan dihadiri sebanyak 350 orang terdiri dari tamu undangan, pendukung pasangan calon dan masyarakat yang ingin menonton.

"Sebenarnya acara debat ini dilaksanakan sebanyak tiga kali. Untuk di Kabupaten Kapuas kita ambil sebanyak dua kali debat pertama dilaksanakan 4 April 2018 dan terakhir dilaksanakan tanggal 2 Juni 2018 di Gedung Kesenian Gandang Garantung di Jalan Ahmad Yani," kata Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Kapuas Suhardi, Kamis (31/5/2018).

Karena saat ini bulan puasa, KPU Kabupaten mengambil waktu malam setelah salat taraweh untuk acara debat tersebut. Moderator debat bernama Diana Rosianti dari televisi lokal di Banjarmasin.

"Alasan kenapa memilih Diana Rosianti untuk menjadi moderator karena dia sudah berpengalaman di bidang tersebut. Sehingga kami mengundang dia untuk menjadi moderator di acara debat yang akan dilaksanakan pada 2 Juni 2018," ucapnya.

Pada debat pertama yang dilaksanakan 4 April 2018 moderatornya merupakan seorang akademisi bernama Danis dan untuk debat kali ini moderatornya seorang praktisi bernama Diana Rosianti. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru