Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Air Terjun Merah Darah Tidak Terawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini destinasi wisata Air Terjun Merah Darah di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak terawat dan tanpa perhatian dari pemerintah daerah. 

Hal itupun membuat kondisinya yang sangat biasa dan banyak dahan kayu yang keropos, sehingga cukup menganggu keindahan objek wisata tersebut. 

"Kalau tempatnya tidak terurus, banyak dahan patahan dahan pohon disekitar lokasi. Belum lagi sampah bekas makanan pengunjung juga berserakan," ujar Dian Efendi, salah satu warga yang berkunjung ke daerah itu, Senin (18/6/2018). 

Kondisi inipun sangat menganggu pengunjung yang datang. Padahal potensi wisata di tempat itu sangatlah bagus dan layak dikembangkan.

Apalagi saat ini pemerintah Kotim mencanangkan daerah ini sebagai kota kunjungan wisata. Jadi harusnya apapun yang berfotensi untuk objek wisata bisa dikembangkan dengan baik. 

"Harusnya pemerintah jeli memanfaatkan peluang wisata, apalagi potensi wisata Air Terjun Merah Darah ini snagat bagus dan layak dikembangkan," katanya. 

Dirinya juga mengatakan bahwa pemerintah mengeluarkan dana cukul besar untuk pariwisata.

Namun hingga saat ini belum terlihat jelas ada perbaikan objek wisata Air Terjun Merah Darah tersebut. Bahkan jalan menuju wisata itu saja belum bagus dan sangat susah dilewati. 

"Hanya bisa dilintasi motor saja, harusnya kalau objek wisata bisa didatangi dengan mobil. Dan itulah yang menjadi perhatian pemerintah saat ini," harap Dian. 

Tidak hanya jalan, namun juga kebersihan di area wisata tersebut juga diperhatikan. Agar pengunjung yang datang terpuaskan dan terbayarkan perjalanan jauh menuju objek wisata tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru