Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

215 Calon Jemaah Haji Kotawaringin Timur Ikuti Bimbingan Manasik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juni 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Sebanyak 215 calon jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti manasik haji, Rabu (26/6/2018).
Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

Pelaksanaan manasik diharapkan bisa menjadi bekal para calon jemaah saat melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya.

"Hari ini ada 215 orang yang ikut manasik haji. Mereka akan melaksanakan bimbingan selama dua hari untuk keseluruhan, dan dilanjutkan per kecamatan selama delapan hari," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim Samsudin.

Ia mengimbau, para calon jemaah agar benar-benar menyimak dan memperhatikan semua hal yang disampaikan patugas (pembimbing). Karena hal itu sangat penting untuk menjalankan rukun haji nantinya. 

"Jangan sampai ada yang tidak mengerti tentang rukun haji nantinya. Sehingga perhatikan dan simak secara baik," imbau Samsudin.

Selain itu, jemaah diminta tidak sungkan atau malu bertanya kepada tim pembimbing. Kalau ada yang tidak dipahami, segera tanyakan. Sehingga saat melaksanakan haji, semua rukun bisa dijalankan dengan baik.

"Mudah-mudahan kita semua berdoa agar yang berangkat haji nantinya bisa menjadi haji yang mabrur dan semua amal ibadahnya diterima Allah," harap Samsudin.

Sementara itu, untuk keberangkatan haji tahun ini diperkirakan pada 4 atau 5 Agustus mendatang. Yang mana jemaah haji Kotim berada di kloter 11 wilayah Kalteng.

"Untuk Kotim berada pada kelompok terbang 11. Yang mana jadwal keberangkatannya belum bisa dipastikan," ungkap Samsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru