Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Pesan Kemenag Kepada Calon Jemaah Haji Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juni 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Samsudin, berpesan kepada para calon jemaah haji agar benar-benar khusyuk saat menjalankan ibadah rukun islam yang ke lima tersebut.

"Jangan buang kesempatan yang diberikan Allah. Karena berhaji adalah proses mendekatkan diri kepada Allah. Sehingga manfaatkan hal itu dengan benar," ujar Samsudin, Kamis (28/6/2018).

Calon haji juga harus menghilangkan sifat-sifat yang tidak baik. Jangan sampai saat berada di Tanah Suci nantinya malah kebiasaan negatif tetap dilakukan. Sehingga mengurangi nilai ibadah kepada Allah. 

"Mudah-mudahan seluruh jemaah bisa menjadi haji yang mabrur dan semua amal ibadahnya diterima Allah," kata Samsudin.

Ia juga menyampaikan kepada para calon jemaah haji agar selalu berbuat baik di Tanah Suci. Bawalah perbuatan baik dan sifat yang diajarkan agama Islam tersebut pulang ke kampung halaman. Sehingga bisa menjadikan hati dan diri semakin baik pula.

"Nanti di sana sifat kesabaran sangat diuji. Sehingga hal itulah yang harus ditanamkan sejak saat ini. Sehingga pada saat di Tanah Suci nantinya kesabaran tetap terjaga," pesan Samsudin. 

Calon jemaah haji asal Kotim masuk kloter 11. Rencananya berangkat pada 4-5 Agustus 2018. Jemaah berangkat melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Banjarmasin, baru kemudian terbang ke Jeddah, Arab Saudi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru