Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manasik Haji di Kapuas Dijadwalkan Pada 2 Juli 2018

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 29 Juni 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Sebanyak 335 jemaah calon haji asal Kabupaten Kapuas dijadwalkan mengikuti manasik haji pada 2 Juli 2018. Lokasi manasik rencananya di Masjid Agung Al Mukarram, Kota Kuala Kapuas.

"Calon jemaah haji terbanyak di Kapuas perempuan dengan jumlah 171 orang dan laki-laki 154 orang. Mereka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu dari tahap satu dan dua," kata Kasi Penyelenggara Ibadah Haji Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Ashadi, Jumat (29/6/2018)

Pada saat manasik, jemaah calon haji Kapuas akan diberi materi tentang ibadah haji, tata caranya, hak dan kewajibannya, teori umroh, dan materi lainnya. Sehingga pada saat mereka berada di Tanah Suci sudah memiliki bekal pengetahuan.

"Selain itu, para calon jemaah haji juga harus menjaga kesehatan. Agar mereka bisa menjadi haji yang mandiri. Karena mereka di sana akan melakukan ibadah sendiri-sendiri," ucap Ashadi.

Setelah menjalankan ibadah haji, selang waktu 15 hari setelah kedatangan, mereka wajib memeriksa kesehatan ke puskesmas terdekat. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru