Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor Harus Mampu Sejahterakan Warga Sekitar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Juli 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Semua investor baik pertambangan maupun perkebunan harus mampu menyejahterakan  warga sekitar.

"Perusahaan manapun hendaknya memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan warga, karena bagaimanapun dengan adanya investasi di daerah, harus tetap memperhatikan lingkungan," kata Ketua Komisi II DPRD Bartim Rini, Jumat (13/7/2018).

Untuk memastikan apakah semua perusahaan di wilayah Bartim sudah dapat menyejahterakan karyawan dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan perusahaan, pihaknya akan langsung mendatangi semua perusahaan sekaligus berdialog dengan para pekerja.

"Kami akan datangi perusahaan dan juga masyarakat di sekitarnya. Ini untuk mengetahui permasalahan sebenarnya," katanya menambahkan.  

Anggota  DPRD Bartim Farjono mengatakan hal senada. Menurut dia, keberadaan perusahaan di wilayah Gumi Jari Janang Kalalawah, wajib memperhatikan lingkungan sekitar dan menyejahterakan masyarakat sekitar.

"Jika memang ada perusahaan  yang meresahkan masyarakat, kami akan menyikapinya dengan melayangkan surat rekomendasi. Tujuannya demi  kesejahteraan  masyarakat  Bartim  yang ada diareal perusahaan," tukas Farjono Fraksi Partai Golkar. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru